Home » Kehamilan

Larangan-larangan untuk ibu hamil

5 March 2012 9 Comments

Bolehkah berhubungan seks saat hamil? bolehkah merokok?
bolehkah berolahraga? bolehkah melakukan rontgen? bolehkah mengemudi? bolehkah diet?

Terkesan memang ibu hamil banyak mendapatkan larangan-larangan, tapi pada dasarnya semua itu adalah anjuran untuk lebih berhati-hati. Bagaimanapun juga kondisi fisik ibu hamil adalah berbeda dengan kondisi normal, jadi kehati-hatian perlu dilakukan demi baca lebih lanjut larangan untuk ibu hamil

Bila informasi ini bermanfaat, share informasi ini melalui FB atau twitter. Tekan tombol ini untuk berbagi informasi
  • Facebook
  • Twitter

9 Comments »

  • andika said:

    istri saya hamil 4 bln, pantangan – apakah yang tidak boleh selama masa kehamilan dan bolehkan ibu hamil bekerja. Untuk makan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi olaeh ibu hamil. terimakasih untuk infonya

  • tuti sartika said:

    Saya sedang hamil, sekarang usia kehamilan saya 4 bulan. Saya sering merasa sakit pada telapak kaki saya, seperti pegal-pegal tapi rasanya sangat kuat, sampai berjalan saja saya harus pelan-pelan sekali karena menahan rasa sakit. Bagaimana mengatasinya? karena saya bekerja, supaya tidak mengganggu aktifitas saya. Ditunggu jawabannya. Terima kasih………

  • yani said:

    saya sedang hamil, sekarang ini sudah jalan 21 minggu (5 bulan). sehari-hari saya bekerja dan tempat kerja saya ada di lantai 3. sebelum hamil ada minimal 3 kali saya naik turun tangga. tapi setelah hamil saya usahakan tidak sering-sering, kalau bisa hanya saat datang dan pulang saja. tiap hari saya naik kendaraan umum lewat jalan desa yang kondisinya rusak. dulu kalau ngantor saya pakai sepatu berhak tinggi, tapi sekarang saya ganti yang solnya rendah dan ukiran alasnya kasar. alhamdulillah, sampai sekarang saya sehat-sehat saja (semoga seterusnya, ya…^-^).
    saya pernah mengalami kram kaki waktu malam saat tidur, sampai terbangun. tapi itu karena selama beberapa hari saya kerajingan makan soto betawi yang isinya jeroan plus emping. semenjak itu saya makin hati-hati pilih makanan. Lalu sore hari sepulang kantor saya istirahatkan kaki sebentar sebelum mulai aktifitas lainnya, dengan duduk selonjor selama beberapa menit di tempat tidur. Kalau kaki terasa agak tegang biasanya saya rendam pake air hangat.
    Mba Tuti bisa ikuti cara saya, tapi kalau kurang membantu mohon maaf . coba konsultasikan sama bidan atau dokter kandungannya, mba.

  • maita sarah said:

    Alhamdullilah saat ini saya sedang hamil 9 minggu setelah 6 bulan menikah. Akhir – akhir ini saya terkadang stress berat sampai saya pendarahan. Bagaimanakah cara perawatan kehamilan pasca pendarahan. Apakah seperti sebelum mengalaminya. Apakah pendarahan mempengaruhi fisik si jabang bayi?

  • Novie gt said:

    Apa akibatnya jika ibu hamil sering menggunakan kosmetik yang banyak mengandung zat kimia, seperti pemutih muka, dan apa akibat dari pemakaian kosmetik tersebut?
    Apkah kosmetik yang bermerk “Tje Puk” baik digunakan untuk ibu hamil?

  • BanNyu said:

    Minta ijin untuk mengcopy yah … untuk adik saya yang sedang hamil.

    Terima kasih.
    Salam kenal

  • emrina said:

    sekarang saya juga lagi hamil pertama, senang bgt tp 2 minggu lalu saya kontrol k dokter kata dokter bayi saya sungsang (usia 21 minggu), saya juga kawatir. Saya cari banyak info mengenai bayi sungsang. dokter sich suruh saya (maaf) nungging. Saya pengen tau apa benar nungging bisa mengembalikan posisi bayi? dan jika bayi sudah k posisinya tp kita ga tau, kita masih nungging terus apakah gak berpengaruh pada bayi (mutar balik lg)?.

  • igol sanjaya said:

    Alhamdullilah saat ini istri saya sedang hamil 2bln, tpi dua hari yg lalu sa’at kami sedang ML,istri saya ada sedikit mengeluarkan darah pada kemaluanya. tapi istri saya nggak ngrasa sakit,tpi saya jadi khawatir dengan kejadian ini,yg mau saya tanyakan apakah berbahaya dengan kandungan istri saya. dan apa yg harus istri saya lakukan,agar kandunganya sehat.trms.

  • bu mide said:

    Ass para bumil..sy saat ini sedang hamil anak ke 3 usia kandungan 33 minggu sementara usia saya sendiri 37 thn ( cukup tua ya untk hamil, maklum tidak berencana yg ini…), sy msh beraktivitas seperti biasa, msh naik motor juga, yg penting yg hrs kita lakukan jaga asupan gizi, istirahat malam cukup, rutin ke dokter, chek janin kita normal apa ngga, insya Allah semua terjaga, jgn lupa berdoa semoga Janin dalam kandungan kita sehat dan melahirkan sehat dan normal….

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.